10.25.2009

Inter Sambut Gelar Ke-9 Rossi

MILAN
- Valentino Rossi sukses merengkuh gelar juara dunia kesembilan sepanjang karir balapnya usai finish ketiga di GP Malaysia, Minggu (25/10/2009). Inter Milan pun menyambut gembira keberhasilan Rossi yang tercatat sebagai Interisti sejati.

Melakoni balapan basah (wet race), Rossi yang start terdepan harus kehilangan posisinya dari pembalap Ducati Casey Stoner akibat melakukan kesalahan di tikungan pertama. Rossi hanya perlu mengakhiri balapan di peringkat empat untuk mempertahankan mahkota juara dunia.

Terjatuhnya pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso akhirnya menjadikan The Doctor finish di posisi tiga, tepat di belakang Dani Pedrosa. Dengan keunggulan 41 poin atas pesaing terdekat sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo, maka pembalap Fiat Yamaha 30 tahun dipastikan merebut gelar ketujuh di kelas MotoGP serta gelar kesembilan sepanjang karir profesionalnya.

Selama ini, Rossi tidak pernah menutupi kecintaannya pada I Nerazzurri. Di tengah kesibukannya membalap, Rossi pun kerap menyempatkan diri menghadiri pertandingan di Giuseppe Meazza.

Untuk menghargai kerja keras serta dukungan pembalap kelahiran Urbino, Inter pun tidak menunggu lama untuk memberi ucapan selamat.

"Dia harus menunggu (kepastian gelar juara) di Sepang. Tapi, Valentino Rossi tidak mengubah kebiasaannya dan The Doctor sukses memenangkan gelar juara kesembilannya," demikian pernyataan klub melalui situs resmi Inter.

"Untuk Valentino, kami melontarkan ucapan selamat dari seluruh punggawa Inter dan semua Interisti, seperti juga dirinya."
(okezone)

0 comments:

Inter V lazio 2-1

Jam Sekarang

Wisdom

 

copyright by MJSeven