10.22.2009

Mourinho Optimistis Lolos

MILAN (SI) – Allenatore Jose Mourinho percaya peluang Inter Milan melaju ke 16 besar Liga Champions tetap terbuka,meski terdampar di dasar klasemen Grup F setelah ditahan Dynamo Kiev 2-2.

Rujukan Mourinho adalah koleksi angka penghuni grup tersebut. I Nerazzurri–julukan Inter–mengumpulkan tiga angka.Namun, tiga tim di atas mereka–Barcelona, Rubin Kazan, dan Dynamo–baru memiliki empat poin. Dengan sisa putaran grup menyisakan tiga pertandingan, Mourinho pun optimistis Wesley Sneijder dkk dapat menunjukkan kualitasnya dan melangkah ke babak selanjutnya.

’’Tidak ada favorit.Semua berpeluang sama, termasuk kami. Saya kira perolehan delapan atau sembilan nilai cukup untuk meloloskan kami,’’ kata Mourinho, seperti dikutip AFP. ’’Duel selanjutnya di Kiev bakal menentukan.Kami wajib berjaya kalau tidak mau tersingkir cepat,’’ lanjut mantan nakhoda FC Porto itu. Mourinho menganalisis ketatnya persaingan Grup F disebabkan status juara domestik klub yang bergabung di sana.

Prediksi publik boleh menyatakan Barcelona dan Inter tidak akan kesulitan dan melenggang mudah ke putaran selanjutnya. Namun, Mourinho sadar Dynamo (Ukraina) dan Rubin (Rusia) tidak boleh diremehkan karena kemampuan mereka menduduki takhta negara masing-masing. ’’Dibandingkan grup lain, sangat jelas Grup F merupakan yang terberat.

Kami kesulitan menghadapi Rubin pada matchday kedua dan mereka membuktikannya lagi. Tidak ada yang mengira Rubin bisa membungkam Barcelona di kandangnya,’’ ungkap Mourinho. Pandangan pemilik nama lengkap Jose Mario dos Santos Felix Mourinho itu ada benarnya jika melihat sulitnya Inter menaklukkan Dynamo di Giuseppe Meazza,Selasa (20/10).

Tidak seperti ketika dengan leluasa menghajar Genoa 5-0, Sabtu (17/10), I Nerazzurri begitu kerepotan.Mereka bahkan sempat tertinggal dua kali akibat ulah Taras Mykhalyk dan bunuh diri Lucio. Namun, Inter sukses bangkit dan memaksa hasil imbang berkat Dejan Stankovic dan Walter Samuel.

Berkaca pada situasi klasemen dan jadwal sisa,maka Inter mendapat tantangan besar dalam perjuangan mereka masuk babak gugur. Sebab,bersama Barcelona,mereka akan menjalani dua duel tandang. Keuntungan justru dipegang Dynamo dan Rubin yang bertindak sebagai tuan rumah dua kali. Menurut Arsitek Dynamo ValeryGazzaev, kondisidemikianmenjadi bekal berharga bagi pasukannya.

Tampil di kandang dan didukung iklim dingin Eropa timur,Gazzaev menilai prospek Bilo-Syni–julukan Dynamo–mewakili Grup F pada putaran berikutnya sangat terbuka, walau mereka harus meladeni tim sebesar Inter dan Barcelona. Turut mengamini opini Gazzaev striker veteran Andriy Shevchenko. Namun,mantan anak buah Mourinho di Chelsea tersebut memperingatkan rekan-rekannya agar tetap berjuang.

Bagaimanapun,Inter dan Barcelona merupakan tim kelas dunia yang tak perlu diragukan kapasitasnya.’’Saya tidak tahu apakah dua partai kandang bakal mempermudah langkah kami atau justru menyulitkan.Yang pasti,kami mesti siap dan berusaha keras,’’ tutur Shevchenko.

0 comments:

Inter V lazio 2-1

Jam Sekarang

Wisdom

 

copyright by MJSeven